Trik Simpel Membuat Ice Roller untuk Meredakan Mata Bengkak

Trik Simpel Membuat Ice Roller untuk Meredakan Mata Bengkak

Mata bengkak salah satu tanda kurang tidur atau makan banyak garam. Meski tidak terlalu menyenangkan, ada beberapa trik dapat mengurangi mata bengkak tersebut secepat kemunculannya. Trik kecantikan yang viral dari TikTok menjanjikan untuk menghilangkan pembengkakan hanya dalam 60 detik dengan ice roller yang dibuat dari lipstik bekas wadah.

Dalam video tersebut, pengguna mengambil isi lipstiknya, mengisi wadah dengan air, menutupnya, lalu masukkan ke dalam freezer semalaman. Di pagi hari, dia memutar alasnya sampai es keluar dari permukaan, lalu meluncur di bawah matanya. Sederhana!

Karena tabung lipstik jauh lebih kecil dari rata-rata rol wajah Anda, itu memberi Anda lebih banyak kontrol untuk benar-benar melacak garis mata Anda — usap es di bawah mata Anda dan di sekitar tulang alis Anda. Setelah beberapa putaran, Anda mungkin melihat bengkak mulai mereda. Es diketahui dapat membantu mengurangi pembengkakan.

Dokter pengobatan keluarga bersertifikat Bindiya Gandhi, mengatakan jika Anda hanya memiliki waktu lima menit dan dapat menempatkan beberapa es batu atau kantong sayuran beku atau bagian belakang sendok di mata Anda. Ini langsung mengurangi peradangan.

Suhu dingin juga dapat membantu mencegah lingkaran hitam di bawah mata, asalkan hal itu disebabkan oleh pembuluh darah yang menonjol. Ketika pembuluh darah melebar seperti setelah tidur malam yang buruk, dapat lebih terlihat. Dan es dikenal sebagai vasokonstriktor, yang berarti dapat membantu menyempitkan pembuluh darah kembali ke garis dasar. “Suhu yang lebih dingin membantu menyempitkan pembuluh darah kecil di wajah kita, dengan cara yang sama seperti mengoleskan air es ke area yang terbakar mengurangi kemerahan dan ketidaknyamanan,” ujar dokter kulit Loretta Ciraldo, kepada mbg.

Konon, ini juga merupakan obat luar biasa untuk mengecilkan jerawat dalam sekejap — dan dengan ukuran yang lebih kecil, Anda dapat dengan mudah menempelkannya di area yang tepat. Seperti disebutkan, suhu dingin dapat menyempitkan pembuluh darah, yang secara efektif mengurangi kemerahan dan peradangan. Ingatlah untuk menjaga agar es tetap bergerak—Anda tidak ingin menempatkan blok pembekuan langsung pada kulit untuk jangka waktu yang lama, karena rasa dingin yang intens dapat menyebabkan lebih banyak kemerahan.

Setelah video tersebut menjadi viral, trik lainnya diikuti dengan racikan ice-roller sendiri. Seperti lidah buaya, teh hijau, mentimun dan lainnya yang bisa dituangkan ke dalam tabung lipstik dan berhasil membekukannya. Jika Anda ingin mencobanya, Anda harus membersihkan lipstik dan mengisinya kembali setelah setiap kali digunakan untuk menghindari kontaminasi alat dengan kotoran dan bakteri. Ini mirip dengan bagaimana Anda harus membersihkan setiap pemijat wajah setelah setiap digunakan.

Afia

Posting Komentar untuk "Trik Simpel Membuat Ice Roller untuk Meredakan Mata Bengkak"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *