Tips Pilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Tips Pilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Bukan hanya aspek kesehatan dengan menyesuaikan ukuran sesuai yang disarankan oleh dokter mata atau optometrisketika memilih kacamata. Anda juga harus menyesuaikan bentuk wajah supaya pas dan bergaya. Selain itu, juga harus diperhatikan kualitas bingkai dan lensa kacamata.

“Tanyakan saja kepada para tenaga kesehatan mata yang ada di optik, yang biasa disebut RO (refractionist optician) atau optometris, lensa kacamata mana yang terbaik. Mereka tentunya akan menjawab lensa kacamata yang memiliki kualitas bahan material yang bagus, desain teknologi mutakhir dengan coating yang kuat melindungi dari goresan, mudah dibersihkan, dan tahan lama. Berbagai kelebihan tersebut akan didapatkan pada lensa kacamata Hoya,” kata Dodi Rukminto, presiden direktur PT Hoya Lens Indonesia.

Berikut panduan memilih kacamata yang disesuaikan dengan bentuk wajah.

Bulat telurJika memiliki wajah oval dengan rahang sedikit lebih sempit dari dahi, Anda dapat memilih menyempurnakan garis alami dengan kacamata berbingkai bulat atau menggunakan kacamata berbingkai sudut untuk menambahkan struktur.

BulatWajah bulat memiliki lekukan lembut dan tulang pipi lebar. Untuk membuat definisi, pilih kacamata dengan bingkai tajam dan bersudut.

KotakWajah persegi memiliki fitur yang kuat, tajam, dan jelas. Kacamata bingkai bulat akan melembutkan fitur wajah sementara bentuk persegi panjang akan menentukan sudut Anda.

Persegi panjangWajah persegi panjang disarankan memilih kacamata persegi dan hindari kacamata yang terlalu lebar.

HatiWajah berbentuk hati memiliki dahi yang penuh, tulang pipi yang sedikit menyempit, dan dagu yang sempit. Tambahkan kelembutan dan lekuk pada wajah dengan bingkai berbentuk oval dan kacamata mata kucing.

BerlianTulang pipi wajah berbentuk berlian lebih lebar dari rahang. Pilih kacamata dengan bentuk oval untuk melembutkan tepi sudut.

Afia

Posting Komentar untuk "Tips Pilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *