Tertunda 17 Bulan, Istana Buckingham Kembali Gelar Upacara Ganti Pengawal

Tertunda 17 Bulan, Istana Buckingham Kembali Gelar Upacara Ganti Pengawal

Setelah tertunda sejak Maret 2020, akhirnya Istana Buckingham, London melangsungkan upacara pergantian penjaga. Penundaan ini terjadi akibat pandemi. Upacara itu dikhawatirkan dapat menimbulkan kerumunan pengunjung.

Upacara Istana Buckingham dimulai di Friary Court di St. James’s Palace. Ketika sebuah datasemen Pengawal Lama berbaris pada pukul 10.30 pagi, mereka akan diperiksa oleh Kapten Pengawal Ratu. Kemudian mereka berbaris dengan band atau korps drum di depannya dan sampai di halaman depan Istana Buckingham pada pukul 10.43.

Pengawal Baru berbaris di Wellington Barracks dan diperiksa sekitar pukul 10.40 pagi. Mereka berjalan melalui Gerbang Pusat Utara dan sampai di Istana pada pukul 11 pagi.

Sebelum pandemi melanda, akan ada jutaan orang dalam satu tahun yang berkunjung untuk menyaksikan upacara pertukaran ini setiap harinya. Namun, adanya pandemi membuat jadwal upacara berubah menjadi Senin, Rabu, Jumat dan Minggu di halaman depan Istana Buckingham.

Pihak istana tetap merasa khawatir dengan adanya penyebaran Covid-19. Maka dari itu Divisi Rumah Tangga di Istana Buckingham menyarankan kepada masyarakat untuk melakukan rapid test untuk memastikan keamanan semua pengunjung serta penggunaan masker. “Kami mendorong setiap orang untuk memakai masker di tempat ramai atau tempat tertutup,” tulis Divisi Rumah Tangga ini pada situsnya.

Berbeda jadwal dengan Istana Buckingham, Kastil Windsor melakukan pergantian penjaga hanya berlangsung pada Selasa, Kamis dan Sabtu.

Afia

Posting Komentar untuk "Tertunda 17 Bulan, Istana Buckingham Kembali Gelar Upacara Ganti Pengawal"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *