Manfaat Infused Water untuk Diet dan Tambah Kekebalan Tubuh

Manfaat Infused Water untuk Diet dan Tambah Kekebalan Tubuh

Minum air merupakan salah satu hal yang penting untuk mencegah dehidrasi. Namun, belakangan ini telah populer minuman bernama infused water. Infused water merupakan air yang diberikan macam-macam buah maupun herbal untuk menambah khasiat minuman. Bagi Anda yang sedang diet juga pasti tidak asing dengan minuman yang satu ini.

Apa manfaat infused water bagi kesehatan tubuh?

Melansir dari Parker Health Solutions, Dr Robert Parker mengatakan ada tiga elemen penting yang diperlukan tubuh kita untuk menopang kehidupan yaitu udara atau oksigen, air, dan nutrisi dari makanan. Hidrasi yang tepat sangat penting untuk menjaga kesehatan tingkat sel. Setiap sel dalam tubuh manusia bergantung pada air untuk berfungsi dengan baik. Minum menggunakan buah atau herbal (infused water) adalah cara cerdas dan lezat untuk menghidrasi dan membersihkan tubuh tanpa kelebihan gula dan kalori.

Ada banyak manfaat infused water untuk kesehatan, yaitu mengontrol nafsu makan, hidrasi, pertahanan kekebalan tubuh, pencegahan sakit maag, pengaturan gula darah dan manajemen berat badan. Infused water juga bermanfaat bagi sistem pencernaan, melindungi sistem kekebalan tubuh, dan mendukung pembakaran lemak.

Selain itu, infused water lemon telah dikenal memberikan manfaat kecantikan yang luar biasa, mendukung tekstur dan penampilan kulit yang sehat serta mengatur tingkat pH kita, mendukung kesehatan ginjal yang baik, memberikan dosis Vitamin C yang baik dan mendukung melawan kanker. Di bawah ini adalah bagan yang mencantumkan berbagai minuman infus dan manfaatnya bagi kesehatan.

Infused water juga menjadi salah satu minuman yang dikonsumsi bagi orang yang sedang menjalani diet karena infused water dipercaya dapat mengontrol nafsu makan. Inilah cara membuat infused water, khususnya bagi Anda yang sedang diet:

1. Stroberi dan Lemon

2. Mentimun dan Mint

3. Nanas dan Mint

Anda bisa membuat infused water dengan buah-buahan lain sesuai kebutuhan tubuh Anda dengan langkah-langkah seperti membuat infused water yang telah dituliskan di atas.

Itulah cara membuat infused water serta manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Jangan lupa juga untuk berolahraga dan makan makanan yang bergizi agar manfaat infused water dapat didapatkan secara maksimal.

Afia

Posting Komentar untuk "Manfaat Infused Water untuk Diet dan Tambah Kekebalan Tubuh"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *