Kriteria Durian yang Cocok Jadi Bahan Es Krim

Kriteria Durian yang Cocok Jadi Bahan Es Krim

Durian kini menjadi salah satu bahan kuliner populer. Durian bisa disantap secara langsung atau diolah menjadi berbagai sajian, seperti pancake, ketan durian, sampai es krim.

Jika kamu ingin membuat durian sebagai bahan es krim, ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi. Mulai dari tekstur, aroma, dan daging buahnya.

Sales and Marketing Director of PT Campina Ice Cream Industry Tbk., Adji Andjono mengatakan, salah satu yang perlu diperhatikan adalah seratnya. “Kami memilih durian montong ketimbang jenis durian lain karena memiliki serat yang tebal,” kata Adji dalam peluncuran lima es krim Campina secara virtual pada Rabu, 3 November 2021.

Menurut dia, konsumen saat ini begitu detail saat ingin makan es krim buah-buahan. “Dulu, orang pokoknya makan es krim rasa durian. Sekarang ingin tahu, ini jenis durian yang digunakan apa? Apakah durian montong, durian bawor, atau durian petruk,” ucapnya.

Durian montong yang digunakan sebagai bahan es krim Campina Hula Hula Durian, menurut dia, adalah durian montong yang ditanam di Indonesia. “Kalau bicara durian montong, itu tidak selalu impor. Ini varietasnya montong, tetapi ditanam di sini,” ujarnya.

Selama pandemi Covid-19, dia melanjutkan, konsumsi es krim naik sekitar 7-8 persen. Cita rasa es krim yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia adalah es krim rasa cokelat, vanila, dan stroberi. Selera sebagian besar masyarakat juga beralih dari es krim kemasan kecil, ke kemasan besar untuk disantap bersama keluarga di rumah.

Afia

Posting Komentar untuk "Kriteria Durian yang Cocok Jadi Bahan Es Krim"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *