Google Drive Kini Dapat Diakses Secara Luring, Begini Caranya

Google Drive Kini Dapat Diakses Secara Luring, Begini Caranya

Google Drive merupakan aplikasi rintisan Google yang telah dikenal luas sebagai penyimpan berbagai jenis file. Dengan adanya Google Drive, orang-orang tidak perlu lagi memusingkan masalah drive penyimpanan komputer yang penuh. Berbagai file kini dapat disimpan secara daring di Google Drive yang berbasis cloud drive.

Namun, permasalahan baru hadir ketika Google Drive hanya mampu diakses secara daring. Sebagaimana sistem penyimpanan berbasis cloud drive lain, Google Drive memerlukan koneksi internet untuk membuka dan mengakses berbagai file yang tersimpan di dalamnya. Hal tersebut menjadi masalah ketika pengguna Google Drive harus mengakses file penting, tetapi di saat yang bersamaan tidak mampu mengakses internet.

Meskipun demikian, kini Google Drive telah menghadirkan fitur baru yang memungkinkannya diakses secara luring. Untuk mengakses file secara luring, pengguna Google Drive harus membuat beberapa file bisa diakses secara luring terlebih dahulu. Berikut adalah caranya:

Setelah prosedur tersebut dilakukan semua file yang sudah ada tanda centang dapat diakses secara luring. Untuk menambah file yang bisa diakses secara luring, langkah-langkah yang sama dapat dilakukan kembali. Adapun pengguna Google Drive tidak perlu melakukan upgrade ke premium, baik pengguna reguler maupun premium dapat menikmati fitur tersebut.

Kini, fitur tersebut telah dirilis oleh Google. Apabila pengguna Google Drive tidak bisa mengakses fitur tersebut, pengguna harus melakukan update terhadap aplikasi Google Drive.

Afia

Posting Komentar untuk "Google Drive Kini Dapat Diakses Secara Luring, Begini Caranya"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *