Cerita Inspiratif Finansial: Ngotot Beli iPhone demi Bisa Pakai Instagram

Cerita Inspiratif Finansial: Ngotot Beli iPhone demi Bisa Pakai Instagram

Content Creator and Co-Founder Thirty Days of Lunch Podcast, Fellexandro Ruby bercerita saat dia ngotot beli iPhone demi bisa menggunakan Instagram. Pada masa itu, penggunaan ponsel Blackberry masih dominan di Indonesia.

Lalu muncul aplikasi Instagram yang hits di luar negeri dan hanya dapat digunakan pada ponsel pintar keluaran Apple. Ketika itu, aplikasi Instagram belum bisa beroperasi ponsel berbasis Android.

Ruby dilema. Antara meninggalkan Blackberry yang masih banyak penggunanya di Indonesia dengan membeli iPhone yang harganya mahal baginya kala itu. “Akhirnya saya bela-belain beli iPhone supaya bisa main Instagram,” kata Ruby dalam diskusi daring “Bincang Shopee Solusi Galau Rencana Keuangan” pada Kamis, 28 Oktober 2021.

Sebagian orang mungkin menganggap tindakannya ceroboh atau boros karena menghamburkan uang untuk membeli gadget mahal hanya demi menggunakan aplikasi Instagram. Padahal di Indonesia, ponsel Blackberry masih merajai pasaran.

Dalam hal ini, Ruby menggunakan sudut pandang berbeda. Dengan membeli iPhone dan bisa mengoperasikan aplikasi Instagram, dia menjadi orang yang paling awal memahami bagaimana cara memakainya.

“Keterampilan menggunakan media sosial di Instagram bisa menjadi bekal untuk berbisnis,” ujarnya. “Intinya, sesuatu yang konsumtif bisa saya arahkan menjadi produktif.”

Afia

Posting Komentar untuk "Cerita Inspiratif Finansial: Ngotot Beli iPhone demi Bisa Pakai Instagram"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *