Cara Menghapus Akun Google, Ketahui 3 Risikonya Terlebih Dahulu

Cara Menghapus Akun Google, Ketahui 3 Risikonya Terlebih Dahulu

Biasanya pengguna smartphone membutuhkan akun Google untuk mengakses berbagai fitur maupun aplikasi. Tetapi, karena beberapa masalah, Anda mungkin ingin menghapus akun Google secara permanen. Guna memudahkan Anda, berikut Tempo sajikan langkah mudah cara menghapus akun Google.

Melansir Google Support di alamat support.google.com, sebelum menghapus akun Google, sebaiknya terlebih dahulu ketahui risiko-risiko yang akan terjadi, meliputi:

1. Anda akan kehilangan semua data dan konten di akun tersebut, seperti email, file, kalender, dan foto.

2. Anda tidak akan bisa menggunakan layanan Google tempat Anda login dengan akun tersebut, seperti Gmail, Drive, Kalender, atau Play.

3. Anda akan kehilangan akses ke langganan dan konten yang dibeli dengan akun tersebut di YouTube atau Google Play, seperti aplikasi, film, game, musik, dan acara TV.

Jika sudah memahami risiko yang terjadi, tetapi Anda tetap ingin menghapus akun Google, silahkan ikuti langkah-langkah cara menghapus akun google berikut ini:

1. Buka Akun Google Anda. 2. Di sebelah kiri, klik Data & privasi. Scroll ke “Data dari aplikasi dan layanan yang Anda gunakan”. 3. Di bagian “Download atau hapus data Anda”, klik Hapus layanan Google. Anda mungkin perlu login. 4. Di samping “Gmail”, klik Hapus Hapus. 5. Masukkan alamat email aktif yang ingin Anda gunakan, lalu klik Kirim email verifikasi. Email ini tidak boleh berupa alamat Gmail. 6. Untuk memverifikasi alamat email aktif Anda, cari email verifikasi yang kami kirimkan kepada Anda di sana. Alamat Gmail Anda tidak akan dihapus sampai Anda memverifikasi alamat baru Anda.

Itulah enam langkah cara menghapus akun Google Anda.

Afia

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Akun Google, Ketahui 3 Risikonya Terlebih Dahulu"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *