Bisa Menjadi Ancaman Privasi, Begini Cara Cari iPhone yang Hilang

Bisa Menjadi Ancaman Privasi, Begini Cara Cari iPhone yang Hilang

Jakarta -Smartphone atau dikenal juga ponsel kini telah hadir sebagai bagian dari hidup manusia, tak hanya sekedar alat komunikasi, bekerja kini juga dapat dilakukan dengan ponsel termasuk iphone..

Banyak dokumen, kontak, atau momen berharga yang diabadikan melalui kamera ponsel pintar. Kehilangan hal-hal penting itu bisa saja terjadi beserta perangkatnya.

Fitur kini telah berkembang, terdapat cara-cara untuk menemukan letak ponsel pintar yang hilang. Salah satunya yang dihadirkan pabrikan kenamaan, Apple.

Namun fitur ini dapat diakses bila perangkat iPhone telah tersambung oleh AirTag.

Bila telah terhubung dengan AirTag tadi maka hal yang perlu dilakukan, berdasarkan support.apple.com adalah sebagai berikut

Ada hal yang harus dipastikan terlebih dahulu sebelum pengguna ingin menemukan perangkat yang hilang di peta. Dimana Layanan Lokasi harus dinyalakan. Untuk menyalakannya dapat dilakukan dengan membuka Pengaturan > Privasi > Layanan Lokasi, lalu nyalakan Layanan Lokasi.

Fitur ini akan sangat berguna untuk mencari perangkat iPhone yang hilang. Bukan hanya kerugian material, kehilangan perangkat ponsel pintar memungkinkan juga ancaman terhadap privasi pengguna.

Afia

Posting Komentar untuk "Bisa Menjadi Ancaman Privasi, Begini Cara Cari iPhone yang Hilang"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *