7 Tafsir Mimpi Tentang Api, Kemarahan hingga Hasrat yang Membara

7 Tafsir Mimpi Tentang Api, Kemarahan hingga Hasrat yang Membara

Tidak ada jawaban langsung dalam hal menafsirkan mimpi. Sementara analis mimpi sering menyetujui apa arti simbol mimpi, Anda dapat mempertimbangkan apa yang diwakili oleh mimpi api, termasuk bagaimana hal itu berlaku untuk hidup Anda.

Jadi, apa artinya jika Anda bermimpi tentang api? Pikirkan tentang peristiwa penting yang mungkin terjadi dalam satu hingga tiga hari sebelumnya. “Mimpi Anda kemungkinan besar terkait dengan ini, dan memberi Anda wawasan tentang bagaimana bergerak maju,” kata Jesse Lyon, seorang juru mimpi dan hipnoterapis, kepada Bustle.

Untuk mendapatkan info lebih lanjut, renungkan bagaimana gambar api disajikan kepada Anda. Athena Laz, seorang psikolog mendalam dan analis lucid dream, mengatakan kedekatan Anda dengan api serta keparahannya sering menjadi petunjuk lain di balik makna mimpi Anda. Mimpi api yang damai dan nyaman – mimpi di mana Anda duduk di dekat perapian yang hangat – dapat mewakili pembersihan atau transformasi, sementara mimpi yang tidak terkendali dan merusak – seperti kebakaran rumah- dapat mewakili perasaan marah yang mendasarinya.

“Lihatlah emosi, hubungan, atau situasi apa pun yang perlu Anda atasi dan ubah,” kata Laz. Dari sana, Anda akan mulai mengungkap apa yang coba disampaikan oleh impian Anda. Untuk membantu prosesnya, berikut adalah beberapa kemungkinan arti mimpi api.

1. Marah

Menurut pakar mimpi Lauri Loewenberg, api dalam mimpi paling sering melambangkan kemarahan dan kemarahan. Dan itu berkat simbolismenya yang terkenal. “Kami cenderung menggunakan istilah api ketika berbicara tentang kemarahan,” katanya kepada Bustle. “Api juga sering digambarkan menggunakan istilah marah — misalnya, “api itu mengamuk.” Kemarahan dan api berjalan beriringan, Loewenberg menjelaskan, itulah sebabnya gambaran semacam ini mungkin muncul dalam mimpi Anda jika Anda sedang marah tentang sesuatu.

2. Di luar kendali

Mimpi yang berapi-api juga bisa menunjukkan sesuatu dalam hidup Anda yang terasa di luar kendali, kata psikolog klinis berlisensi Dr. Holly Schiff. “Memimpikan api dapat menunjukkan rasa urgensi, karena Anda memiliki “api” yang perlu dipadamkan dan dirawat,” katanya kepada Bustle. Untuk menganalisis maknanya lebih jauh, pikirkan tentang masalah apa pun yang terjadi dalam hidup Anda yang selama ini Anda abaikan atau kubur karena terlalu membuat stres.

3. Burn out

Mimpi kebakaran mungkin juga berfungsi sebagai peringatan dari pikiran bawah sadar anda bahwa anda akan mengalami burn out, terutama jika anda bermimpi tentang kebakaran rumah. “Mimpi menggambarkan bagaimana perasaan kita dan apa yang kita pikirkan,” kata Loewenberg. “Setelah sebuah rumah terbakar, seringkali yang tersisa hanyalah cangkang yang terbakar. Kebakaran rumah adalah peringatan dari alam bawah sadar bahwa jika kita tidak menemukan cara untuk menenangkan diri, menghilangkan stres, atau melepaskannya, kita sedang dalam perjalanan untuk menjadi diri kita sendiri yang terbakar.”

4. Ingin membantu

Jika Anda memiliki mimpi tentang kebakaran hutan, itu mungkin mewakili kemarahan, tetapi itu juga bisa menunjukkan keinginan untuk menjadi sukarelawan. “Ketika kita bermimpi, kita bermimpi tentang keadaan kolektif dan tempat kita di dalamnya,” kata Laz. “Jadi dengan mimpi yang berfokus pada alam, akan sangat membantu bagi si pemimpi untuk merenungkan makna mimpi itu bagi diri mereka sendiri dan kolektif.”

Anda mungkin bermimpi tentang kebakaran hutan yang merusak karena Anda stres tentang keadaan dunia dan ingin membantu, kata Laz sebagai salah satu contoh, mungkin dengan menanam lebih banyak pohon. Saat Anda menganalisis mimpi, Anda akan dapat mengetahui apakah interpretasi ini terasa tepat bagi Anda.

5. Anda akan melalui transformasi

Karena api bersifat merusak, juga cenderung melambangkan transformasi, kata Lyon, seperti burung phoenix yang bangkit dari abu. Untuk melihat apakah ini terasa tepat, pikirkan tentang semua cara di mana Anda sedang mengalami perubahan saat ini, apakah itu di tempat kerja, dalam hubungan, dll.

Mimpi yang berapi-api juga bisa muncul ketika Anda berada di tebing sebuah proyek kreatif baru, yang merupakan jenis awal yang baru. “Di beberapa tempat, kebakaran terkendali mulai memberi bumi kesempatan untuk beregenerasi dan kembali sehat,” kata Laz. “Mimpi api terkadang berbicara tentang transformasi dan regenerasi batin semacam ini. Api kreatif yang menyala terang adalah sesuatu yang layak untuk dimulai.”

6. Anda harus melepaskan

Menurut Lyon, jika Anda kehilangan sesuatu dalam kebakaran, itu sering menandakan bahwa Anda melepaskan, biasanya dari harapan yang kaku. “Simbol mimpi adalah pesan dari pikiran bawah sadar kita yang memperingatkan atau membimbing kita menuju masa depan dan diri yang lebih baik,” katanya, jadi mungkin melegakan memiliki jenis mimpi ini.

Sementara mimpi itu mungkin terasa sedih pada saat itu, pertimbangkan bagaimana perasaan Anda setelah Anda memprosesnya. Seperti yang dikatakan Laz, “Jika Anda kehilangan sesuatu karena api, tanyakan pada diri Anda sendiri apakah jauh di lubuk hati Anda merasa terbebaskan oleh ketidakhadirannya.”

7. Anda memiliki keinginan yang membara

Menurut terapis dan pakar mimpi Dr. Katherine Lawson, mimpi-mimpi ini juga bisa berarti Anda terbakar oleh hasrat atau rasa ingin tahu. Ini bisa menunjukkan sesuatu yang perlu Anda katakan, sesuatu yang ingin Anda pelajari, atau bahkan mewakili perasaan cinta.

“Yang penting adalah untuk menyadari bahwa mimpi jarang literal tetapi komunikasi dalam bahasa metaforis gambar,” kata Lawson. “Untuk mengintegrasikan pelajaran ke kehidupan nyata, bawa asosiasi Anda ke gambar dan kemudian pikirkan di mana asosiasi itu muncul dalam kehidupan nyata Anda.” Setelah Anda melakukannya, Anda akan melihat bahwa Anda mungkin berhenti memiliki mimpi api. Seperti yang dikatakan Lawson, “Mimpi berhenti begitu Anda mengintegrasikan pesan apa pun yang mungkin mereka miliki untuk Anda.”

Afia

Posting Komentar untuk "7 Tafsir Mimpi Tentang Api, Kemarahan hingga Hasrat yang Membara"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *