5 Menu Makanan Dari Telur Ayam yang Jadi Andalan Warteg

5 Menu Makanan Dari Telur Ayam yang Jadi Andalan Warteg

JAKARTA -Menurunnya harga telur ayam sejak awal tahun telah mendatangkan kerugian bagi banyak peternak.

Harganya di pasaran bisa mencapai belasan ribu rupiah, jauh di bawah harga acuan Permendag No. 07 Tahun 2020.

Sebaliknya buat konsumen, melorotnya harga telur ayam perkilogramnya maka sajian menu atau resep menjadi kian menyenangkan. Eksperimen pun tak jadi soal. Mumpung harganya murah meriah.

Sejak lama, telur telah menjadi bahan masakan yang banyak digemari. Selain rasanya yang lezat, telur juga memiliki kandungan gizi yang baik bagi tubuh.

Menu masakan dari telur bisa ditemukan di berbagai tempat, termasuk warteg yang bertebaran di lingkungan rumah atau pemukiman, bahkan di belakang perkantoran elit sekalipun.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah 5 menu masakan dari telur yang menjadi andalan warteg :

Telur dadar adalah makanan andalan warteg yang cukup mudah dibuat. Biasanya, menu makanan ini dibuat mengembang dan garing. Beberapa warteg juga menyajikan telur dadar yang dicampur dengan sayur-sayuran seperti daun bawang, bawang merah hingga wortel.

Oalahan telur ala warteg yang juga digemari banyak orang adalah telur balado. Makanan ini memiliki rasa yang gurih dan sedikit pedas. Beberapa warteg menjual balado dari telur rebus, namun ada pula yang menyediakan balado telur ceplok.

Telur pindang merupakan olahan telur yang direbus dengan berbagai herba sehingga memiliki tampilan berwarna coklat gelap dan aroma yang khas. Telur pindang ala warteg bisa dijumpai di berbagai daerah dengan harga yang terjangkau.

Menu orak-arik ala warteg bisa dijadikan pilihan untuk sarapan, makan siang ataupun makan malam. Olahan ini biasa dimasak dengan berbagai bahan lain seperti daun bawang, tomat, sawi, wortel, hingga sosis.

Bagi penggemar pedas, telur penyet dapat dijadikan pilihan ketika membeli makanan di warteg. Meskipun sederhana, menu telur ayam penyet ini dapat menggugah selera dan menyebabkan ketagihan.

SITI NUR RAHMAWATI | DABaca : Bank Indonesia Perkirakan Inflasi Oktober 2021 Capai 0,08 Persen

Afia

Posting Komentar untuk "5 Menu Makanan Dari Telur Ayam yang Jadi Andalan Warteg"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *